Toyota Rav4, Si Tangguh Yang Modern

Bagi para pecinta otomotif, tentu saja mengenal mobil Toyota Rav4.  Mobil jenis SUV yang sudah masuk ke dalam kategori Completely Build Up memang dikenal sebagai mobil tangguh dalam segala jenis medan jalanan. Toyota Rav4 merupakan mobil impor, yang 100% buatan Jepang. Mobil ini mempunyai harga yang terbilang cukup mahal. Mobil ini dihargai senilai 500 juta hingga 600 juta rupiah tergantung nilai dollar saat ini.

Toyota Rav4 sendiri telah memiliki 3 generasi. Diketahui jika generasi terbaru dari Rav4 di tahun 2019 ini mampu menyaingi mobil dari perusahaan lain seperti Honda CRV dan Nissan X-Trail. Spesifikasi dari mobil keluaran Toyota ini sendiri dapat dikatakan memang berkelas. Desain, mesin dan juga teknologinya memang cukup mengagumkan.

Spesifikasi Toyota Rav4

Toyota Rav4 Interior Cabin

Untuk dapat melihat lebih jauh tentang Toyota Rav4 ini sendiri, Kamu dapat melihat spesifikasi yang akan dijelaskan di bawah ini. Berikut ini adalah spesifikasinya:

  • Desain Sporty dan Modern

Toyota Rav4 ini sendiri mempunyai desain yang sangat elegan, di mana remain sporty dan modern menjadi nilai yang paling utama. Bagian samping mobil yang didesain untuk mempercepat laju mobil ini sendiri dapat dikatakan sangatlah apik, dengan front grill mempunyai wings shape. Menjadikan mobil ini dapat menembus angin dengan lebih lantang. Belum lagi pada bagian kaki, di mana velg dengan desain sporty dan rela chrome menjadikan mobil ini semakin ciamik untuk dijadikan mobil sehari-hari.

  • Mesin

Toyota Rav4 ini sendiri sudah menggunakan mesin dengan spesfikiasi DOHC 16. Menggunakan katup  4 silinder segaris sehingga mempunyai kapasitas 2.5 liter, di mana mesin ini  mampu memberikan tenaga maksimal yang dapat mencapai 176 HP di putaran mesin si 6.000 RPM.

Bagian torsi dari mobil ini sendiri dapat mencapai maksimal 233 Nm di putaran mesin 4.100 RPM. Untuk tenaga sendiri, mobil ini menggunakan transmisi 6 percepatan yang berfungsi untuk menggerakan roda depan. Dengan tenaga yang dihasilkan tersebut, maka tidak heran jika mobil ini mampu melaju di jalan lurus maupun off-road.

  • Suspensi

Bagian suspensi tentu saja tidak bisa dilewatkan jika membahas spesifikasi dari kendaraan ini, yang mana mobil ini sendiri dikenal dapat memakan getaran dari guncangan jalan yang lurus maupun off-road. Mobil ini sudah menggunakan suspensi jenis MacPherson Strut Front With Stabilizer untuk bagian depannya, sedangkan bagian belakangan telah menggunakan suspensi jenis Double wishbone. Kedua dari suspensi jenis dikenal tangguh dan kuat. Terlebih lagi Toyota Rav4 dikenal sebagai mobil SUV dengan bodi dan casis yang kuat dan berat.

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan