Velg Tempest Xpander, Sang Kampiun LMPV

Velg Tempest Xpander – Mitsubishi memang gila. Pertaruhan besar-besaran di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) akhirnya membuahkan hasil yang benar-benar fantastis. Melalui Xpander-nya yang baru diluncurkan pada Agustus 2017, Mitsubishi berhasil menggeser 14 tahun dominasi Toyota melalui Avanza-nya dari puncak penjualan LMPV di pasar tanah air. Bayangkan! 14 tahun tak tergoncangkan pada puncak klasemen, tiba-tiba langsung tergeser oleh pendatang baru. Itupun dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Xpander memang sungguh-sungguh “seekor kuda hitam” yang mengerikan. GIIAS mencatat, bagaimana sejak Januari hingga Agustus 2018, jumlah penjualan unit anak besutan Mitsubishi ini secara dominan terus menempati urutan pertama. Penjualannya terus ditempel ketat oleh Toyota Avanza yang tak bisa banyak berkutik di posisi kedua. Hanya sesekali saja penjualan Avanza sempat unggul, yaitu pada Juni 2018 (dengan total penjualan 4.648 unit, dibanding Xpander yang hanya terjual 3.278 unit pada bulan yang sama).

Tetapi, posisi puncak tak pernah lama didiami oleh Toyota. Pada Juli 2018 (hanya berselang satu bulan), Xpander kembali ke posisi puncak dengan raihan penjualan sebesar 7.570 unit. Angka tersebut jauh meninggalkan Avanza yang hanya terjual sebanyak 6.766 unit pada bulan yang sama.

Baca Juga : Velg Impul Odyssey MPV Termahal dari Honda

Secara total, capaian penjualan Xpander dari Januari-Agustus 2018 tercatat sebanyak 64.441 unit. Angka ini cukup jauh meninggalkan pesaingnya, Toyota Avanza, yang hanya terjual sebanyak 52.431 unit pada kurun waktu yang sama. Model eksterior Xpander yang lebih sporty seperti SUV (namun juga yang tidak meninggalkan kapabilitasnya sebagai MPV keluarga) dipercaya menjadi salah satu penyebab utama booming-nya penjualan “anak kemarin sore” itu di tengah-tengah masyarakat kelas menengah Indonesia.

Velg Tempest
Velg Tempest Untuk Xpander

TKB Group bersama produk velg besutannya HSR Wheel tak tanggung-tanggung dalam melihat peluang ini. Animo masyarakat Indonesia yang begitu tinggi terhadap kendaraan berkesan sporty and tough membuat kami tak ragu bahwa HSR sanggup memenuhi kebutuhan pasar. Velg besutan brand HSR yang makin memperkuat kesan bold and tough dari nuansa bawaan Xpander ini  salah satunya adalah HSR Tempest, ring 18. Velg racing dengan warna silver metalik ini benar-benar memberikan kesan yang sangat eksklusif pada Xpander.

Anda pemilik Xpander? Dan tertarik dengan velg tempest yang kami tawarkan? Kunjungi saja 60 cabang TKB Group yang tersebar di seluruh Indonesia. Kunjungi juga situs kami, tkbgroupindonesia[dot]com, dan follow juga Instagram kami @tkbgroupindonesia.

Penulis : Nikki Tirta

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan