Yang Terjadi Pada Mobil Jika Tidak Spooring dan Balancing

Spooring dan Balancing

Spooring dan Balancing – Wahai kamu yang merupakan seorang pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil, janganlah cuek dan juga abai terhadap kondisi ban mobil. Ban sendiri adalah salah satu komponen yang sangat penting pada sebuah mobil, hal ini dikarenakan ban adalah satu-satunya komponen yang langsung bersentuhan dengan aspal jalanan. Maka dari itu, kondisi ban mobil harus selalu prima untuk menunjang mobilitas penumpang di dalamnya.

Salah satu perawatan pada ban mobil dan juga komponen kaki-kaki lainnya adalah spooring dan balancing. Ban mobil memerlukan spooring & balancing untuk memaksimalkan kinerjanya pada saat digunakan. Dua perawatan kaki-kaki mobil ini sebaiknya dilakukan secara berkala karena mobil sendiri bisa mengalami alignment yang tidak tepat atau biasa disebut sebagai misalignment seiring dengan penggunaan.

Imbas Tidak Spooring & Balancing

Misalignment tersebut bisa terjadi karena beberapa sebab, mulai dari jalan yang jelek, mobil kelebihan muatan, hingga menghantam lubang besar dengan kecepatan yang tinggi. Pada saat mobil mengalami missalignment ini maka ban mobil akan menjadi lebih cepat habis, contohnya seperti habis sebagian roda miring (camber), atau lebih cepat habis karena ban terseret (toe).

Maka dari itu, ada baiknya kamu sebagai pemilik ketika merasakan gejala-gejala di atas langsung melakukan spooring untuk memperpanjang usia ban. Perlu diketahui, fungsi spooring adalah untuk meratakan tingkat keausan pada ban mobil.

Kelebihan spooring lainnya adalah dapat meningkatkan pengendalian kemudi setir dan memastikan kendali mobil juga menjadi lebih presisi. Sebagai catatan bersama, kamu perlu mengetahui tanda-tanda mobil perlu di spooring agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingin saat digunakan. Diantaranya ada gejala setir miring padahal jalan sedang lurus, dan juga ban terlihat miring pada saat parkir di jalan yang datar.

Baca Juga : 9 Tanda Mobil Perlu di Spooring

Dengan munculnya tanda-tanda seperti yang disebutkan di atas, maka ada baiknya segera lakukan spooring &  balancing di bengkel terdekat. Namun, ada baiknya jangan pilih toko spooring dan balancing secara sembarangan. Karena memang proses ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena menyangkut keamanan dan keamanan saat berkendara.

Toko Spooring dan Balancing Terbaik

Untuk itu, ada baiknya cari toko spooring balancing terdekat yang memang memiliki reputasi baik di mata masyarakat. HSR Wheel adalah brand velg mobil asli Indonesia yang memiliki 75 dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Di seluruh dealer resmi tersebut sudah terpasang alat spooring 3D dan juga balancing dengan teknologi masa kini.

Selain itu, seluruh SDM atau teknisi yang ada di 75 dealer resmi HSR Wheel sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Dengan SDM unggul ini, tentu saja proses spooring & balancing roda mobil kesayangan akan dilakukan secara cepat dan juga memuaskan. Untuk harga spooring dan balancing di seluruh dealer resmi HSR Wheel pun bisa dibilang sangat terjangkau. Mulai dari Rp 100 ribuan, kamu sudah mendapatkan banyak benefit seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Segera spooring & balancing mobil kesayangan di dealer resmi HSR Wheel. Kunjungi laman HSR Wheel Spooring untuk mendapatkan informasi lengkap mulai dari alamat dan juga nama toko spooring dan balancingnya. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan