Ini Dia 10 Mobil Listrik Paling Hemat Energi! Apakah Tesla Juaranya?

Mobil Listrik

Mobil listrik dikenal sebagai kendaraan yang ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan gas emisi saat sedang digunakan. Selain itu, mobil listrik juga dikenal sebagai mobil yang hemat energi ketimbang mobil konvensial. Oleh karenanya, mobil listrik sering menjadi incaran bagi golongan menengah ke atas mengingat harganya yang masih cukup mahal.

Berikut ini 10 daftar mobil listrik hemat energi yang HSR Wheel rangkum dari berbagai sumber. Apakah Tesla sebagai juara pertamanya atau digeser oleh merek yang lainnya?

Baca Juga: Apakah Mobil Listrik Ramah Lingkungan Atau Justru Sebaliknya?

10 Daftar Mobil Listrik Hemat Energi

1. Tesla Model 3 RWD

Tesla Model 3 RWD

Tesla merupakan perusahaan mobil listrik yang didirikan oleh Elon Musk. Tesla telah menciptakan berbagai jenis mobil listrik, baik yang hemat energi ataupun sebagai kendaraan listrik paling cepat di dunia. Kendaraan ini mampu mengeluarkan energi listrik sebesar 25 (kWh) per 100 mil.

2. Lucid Air Grand Touring 19-inch wheels

Posisi kedua ditempati oleh Lucid Air Grand Touring. Kendaraan ini mampu memakan energi listrik sebesar 26 kilowatt-jam (kWh) per 100 mil (setara dengan 160,9 km)

3. Chevrolet Bolt EV

Chevrolet Bolt EV

Posisi ketiga ditempati oleh Chevrolet Bolt EV. Kendaaan ini mengeluarkan energi listrik sebesar 28 killowatt-jam (kWh) per 100 mil.

4. Hyundai Kona EV

Hyundai Kona EV

Hyundai Kona EV menempati urutan keempat sebagai kendaraan listrik paling hemat energi. Mobil ini mampu mengeluarkan energi listrik sebesar 28 killowatt-jam (kWh) per 100 mil.

5. Tesla Model S

Hyundai Kona EV

Posisi ke 5 ditempati oleh Tesla Model S P1000D. Daya baterainya sebesar 100 (kWh) dan mampu menempuh jarak sampai 507 kilometer hanya dengan satu kali charger.

Sedangkan untuk model S mampu menghasilkan tenaga roda depan sebesar 259 HP dan belakang 503. Jika ditotal mencapai 762 HP. Dengan tenaga sebesar itu, mobil Tesla Model S P1000D mampu berakselerasi dari dari 0-97 kilometer per jam dalam 2,5 detik dan kecepatan tertinggi 250.

6. Tesla Model Y Long Range

Tesla Model Y Long Range

Posisi keenam ditempati oleh Tesla Model Y Long Ronge. Kendaraan ini mampu mengeluarkan energi listrik sebesar 28 kilowatt-jam (kWh) per 100 mil.

7. Chevrolet Bolt EUV

Chevrolet Bolt EUV

Posisi ketujuh ditempati oleh Chevrolet Bolt EUV. Kendaraan ini mampu mengeluarkan energi listrik sebesar 29 kilowatt-jam (kWh) per 100 mil.

8. Kia EV6 RWD

Kia EV6 RWD

Posisi kedelapan ditempati oleh Kia EV6 RWD. Kendaraan ini mampu mengeluarkan energi listrik sebesar 29 kilowatt-jam (kWh) per 100 mil.

9. Hyundai Ioniq 5 RWD

mobil

Posisi kesembilan ditempati oleh Hyundai Ioniq 5 RWD. Kendaraan ini mampu mengeluarkan energi listrik sebesar 30 kilowatt-jam (kWh) per 100 mil.

10. Kia Niro EV

mobil listrik

Posisi kesepuluh ditempati oleh Kia Niro EV. Kendaraan ini mampu mengeluarkan energi sebesar 30 kilowatt-jam (kWh) per 100 mil.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan