Hati-hati! Ini Penyebab Velg Mobil Rusak

Velg mobil adalah salah satu komponen penting dari kaki-kaki mobil karena velg mobil berfungsi untuk menopang seluruh beban dan menjaga kestabilan mobil. Jadi, begitu kamu memiliki velg mobil rusak, mobil kamu pasti akan terasa tidak nyaman. Bahkan bisa lebih parah lagi, velg mobil kamu bisa patah. Untuk menghidari hal-hal tersebut, kamu perlu merawat velg mobil dengan baik. Kamu pun perlu ketahui juga apa saja penyebab velg mobil rusak agar velg mobil kamu lebih awet.

Hindari Hal-Hal yang Menyebabkan Velg Mobil Rusak

  • Jalanan Rusak

Hampir semua orang tidak menyukai jalanan yang rusak karena mengakibatkan mobil terguncang sehingga membuat perjalanan tidak nyaman. Selain  membuat perjalanan tidak nyaman, jalanan yang rusak juga dapat menyebabkan velg mobil rusak. Dampaknya, bibir velg bisa tergores, velg jadi penyok dan paling parah velg bisa patah.

  • Pengereman Mendadak

Masih berhubungan dengan jalanan rusak, karena kamu pasti melakukan pengereman mendadak pada saat bertemu jalanan rusak atau polisi tidur. Padahal pengereman mendadak membuat titik berat kendaraan jadi berkumpul di velg bagian depan. Bahkan saat membentur jalanan rusak atau poilisi tidur, velg mobil kamu bisa menjadi penyok. Jadi hindari pengereman mendadak untuk saat akan melewati jalanan rusak.

  • Tekanan Angin

Untuk yang satu ini kamu wajib cek sebelum berpegian dengan mobil. Hal ini sangat penting karena ketika berjalan dan ban kurang tekanan anginnya bisa menyebabkan velg menjadi bengkok pada bagian bibir velgnya.

Itulah tiga hal penyebab velg mobil rusak dan perli kamu hindari agar perjalanan kamu tetap nyaman. Selain menghindari hal-hal tersebut, kamu juga tetap harus merawat velg mobil agar velg mobil kamu semakin awet.

Untuk kamu yang tertarik menggunakan velg mobil berkualitas dengan harga terjangkau, kamu bisa membeli velg HSR Wheel dari TKB Group Indonesia. HSR Wheel memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Tidak hanya kualitas terbaik yang bisa kamu dapatkan, karena HSR Wheel punya banyak desain dan model yang bisa membuat mobil kamu semakin keren. Kamu bisa dapatkan velg HSR Wheel di toko cabang TKB Group Indonesia terdekat di kotamu.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan