7 Jenis Knalpot Racing Mobil Yang Bisa Kamu Beli!

7 Jenis Knalpot Racing Mobil Yang Bisa Kamu Beli!

Modifikasi bagian-bagian mobil merupakan sesuatu hal yang akan memberikan kepuasaan tersendiri bagi si pemilik mobil. Salah satu modifikasi yang sering dilakukan adalah dengan modifikasi bagian knalpot.

Proses modifikasi knalpot mobil dapat dilakukan untuk meningkatkan performa mesin sekaligus mengatur penggunaan bahan bakarnya. Selain itu, suara knalpot juga bisa berubah sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Bagi kamu yang ingin mengganti knalpot mobil, kenali dulu jenis-jenis knalpot racing mobil agar tidak salah beli. Berikut ini 7 bentuk knalpot racing mobil yang bisa kamu pakai pada kendaraan kamu. Simak sampai habis ya!

7 Jenis Knalpot Racing Mobil

Knalpot merupakan exhaust system yang terdiri dari beberapa bagian agar proses pembuangan gas sisa pembakaran lebih berjalan lancar dan dapat meminimalisir polusi. Fungsi dari knalpot adalah sebagai pembuangan sisa pembakaran yang terjadi di dalam mesin kendaraan.

Sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam mengatur sisa pembuangan, maka diperlukan sekali ketelitian saat ingin mengganti knalpot mobilnya. Berikut ini 7 jenis knalpot yang bisa digunakan pada kendaraan kamu. Simak ya!

1. Knalpot Mobil Gronel Chrome

Knalpot Mobil Gronel Chrome
Knalpot Mobil Gronel Chrome

Knalpot mobil gronel chrome merupakan salah satu knalpot racing yang bisa kamu gunakan untuk mengganti knalpot standar mobil. Knalpot ini berbentuk outlet tunggal dengan bahan material drum tebal yang berukuran diameter inlet 2 inci dan outlet 3.5 inci.

Keunggulan dari knalpot ini adalah meski hanya satu knalpot namun bisa menghasilkan dua suara berbeda. Jenis mobil yang biasanya menggunakan knalpot ini adalah mobil yang menggunakan bahan bakar bensin dan solar. Harga knalpot ini mulai dari Rp 80.000

2. Knalpot Mobil Full Stainless

Knalpot Mobil Full Stainless
Knalpot Mobil Full Stainless

Knalpot Mobil Full Stainless bentuknya outlet tunggal dan telah menggunakan stainless steel. Dengan      ukuran inlet dan outlet yang umum, yakni 2 inci dan 2,5 inci.

Knalpot omega ini memiliki desain yang rapi dengan kualitas yang mumpuni. Selain itu, knalpot ini juga bisa menghasilkan suara yang garang dan tangguh. Sehingga cocok digunakan untuk jenis mobil matic, manual, maupun sport. Harganya dimulai dari Rp 155.000

3. Knalpot Mobil Doff Black

Knalpot Mobil Doff Black
Knalpot Mobil Doff Black

Apabila kamu ingin mengganti knalpot mobil dengan knalpot suara yang garang dan stabil, produk ini patut dipilih. Meski memiliki suara garang, namun suara knalpot mobil racing ini tidak pecah meski dalam kecepatan atau RPM tinggi. Terlebih lagi, knalpot mobil ini juga tidak akan menimbulkan suara ledakan ketika gas dilepaskan.

Knalpot ini berbentuk tunggal dan terbuat dari bahan material Galvanis. Sehingga cocok dipakai untuk jenis mobil dengan kapasitas 2.000 cc ke bawah, termasuk Agya, March, Brio, Jazz, Avanza, dan lainnya. Harganya mulai dari Rp 53.000

4. Knalpot Mobil Suos Sistem Baut PNP

Knalpot Mobil Suos Sistem Baut PNP
Knalpot Mobil Suos Sistem Baut PNP

Pada umumnya knalpot yang ada di pasaran dijual dengan cara dilas dan plug and play. Namun, Knalpot Mobil Suos Sistem Baut PNP telah dilengkapi baut di kedua sisinya untuk dipasangkan pada sistem pembuangan gas mobil. Sehingga akan membuat knalpot menjadi lebih kuat dan tidak mudah lepas. ,

Knalpot Mobil Suos Sistem Baut PNP berbentuk Outlet bercabang  dengan diameter inlet dan outlet sebesar 2 inci dan 3,5 inci. Bodi knalpotnya terbuat dari bahan stainless steel tebal sehingga lebih tahan lama, tahan karat, serta keropos. Cocok digunakan untuk jenis mobil L300, Grand Max, APV, New Carry, dan Luxio. Harga mulai dari Rp 115.000.

5. Knalpot Mobil Corong 2

Knalpot Mobil Corong 2
Knalpot Mobil Corong 2

Knalpot Mobil Cabang 2 buatan 5Zigen ini memiliki desain yang unik dan berbeda dari kebanyakan knalpot lain. Knalpot ini cocok untuk kamu yang ingin menginginkan tampilan sporty pada kendaraan kamu.

Selain itu, bodi knalpot mobil ini dibuat rapi dan presisi berkat penggunaan sistem las argon pada proses pembuatannya. Sistem las ini menggunakan bantuan gas argon agar hasil las minim dari cacat dan lebih kuat. Harga knalpot mobil ini mulai dari Rp 100.000.

6. Knalpot Mobil Suos Black

Knalpot Mobil Suos Black
Knalpot Mobil Suos Black

REMUS Knalpot Mobil Suos Black terbuat dari material plat besi yang tebal. Oleh karenanya, knalpot ini awet digunakan dan sulit penyok ketika terbentur benda keras.

Selain itu, knalpot ini juga mempunyai tampilan unik dengan logo serigala khas REMUS yang iconic. Knalpot ini cocok digunakan untuk mobil berbahan bakar bensin dan solar. Harga knalpot ini mencapai Rp 185.000

7. Knalpot Mobil Jumbo Suara Bass Bulat Silent

Knalpot Mobil Jumbo Suara Bass Bulat Silent
Knalpot Mobil Jumbo Suara Bass Bulat Silent

Modifikasi knalpot mobil bisa mengakibatkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros. Namun, kamu tak perlu khawatir akan hal tersebut apabila memilih jenis knalpot yang satu ini.

Knalpot mobil Jumbo Suara Bass Bulat Silent dirancang dengan ukuran diameter yang besar sehingga dapat mengeluarkan gas pembakaran dengan lebih cepat. Akibatnya performa mobil meningkat sehingga konsumsi bahan bakar lebih hemat. Harga produk ini sekitar Rp 169.000 dan dapat digunakan untuk semua jenis mobil

Nah itu dia, 7 jenis knalpot racing mobil yang bisa kamu beli di diler terdekat kamu. Bagi kamu yang ingin modifikasi knalpot, sebaiknya perhatikan sekali jenisnya agar cocok dipakai untuk mobilmu. Selain mengganti knalpot, kamu juga bisa modifikasi bagian velg mobil dengan menggunakan velg HSR Wheel.

Velg HSR Wheel terbuat dari bahan alloy sehingga akan kuat digunakan pada jalanan yang berlubang dan berkerikil. Selain itu, akan membuat kamu dan keluarga kamu semakin nyaman saat berpergian. Buat kamu yang ingin konsultasi lebih mengenai permasalahan velg mobil, bisa klik button WA di bawah ini

Chat Disini

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan