Kamu Lebih Pilih Agya Atau Brio? Simak Perbedaannya!

Pilih Agya dan Brio?

Mobil Agya dan Brio termasuk kategori mobil city car. Keduanya masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC). Harga mobil Agya atau Brio untuk baru sekitar Rp 150 juta. Meski memiliki harga yang tergolong murah namun penampilan luarnya tidak terkesan seperti mobil 150 jutaan. Keduanya sangat cocok digunakan oleh masyarakat urban maupun sub urban untuk kegiatan sehari-hari, seperti pergi ke sekolah, ke kantor, atau menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Sebagai mobil city car, keduanya memiliki penampilan yang sangat menawan dan gagah baik dari segi interiornya maupun eksteriornya. Dari segi mesin, keduanya telah dilengkapi dengan mesin yang canggih sehingga membuat kedua mobil nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Apabila dilihat dari fitur mobilnya, hampir tidak ada perbedaan yang menonjol diantara kedua mobil ini.

Jika kamu memiliki uang sebesar Rp 150 juta, kamu lebih pilih Agya atau Brio sebagai kendaraan pribadimu? Apabila kamu bingung menentukan pilihannya, artikel ini merupakan artikel pas untuk kamu jadikan referensi dalam memilih. Berikut ini perbedaan Agya atau Brio yang perlu kamu tahu!

Baca Juga: 5 Inspirasi Modif Brio Baru Agar Tampil Lebih Unik

Perbedaan Toyota Agya dan Brio Satya

Bingung pilih Toyota Agya atau Brio Satya? Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui secara mendalam apa saja perbedaan Agya dan Brio. Meski masuk ke segmen mobil LCGC namun tampilan keduanya terlihat sangat sporty dan menawan. Sehingga banyak diminati oleh kalangan anak muda.

Selain memiliki kesamaan, Agya dan Brio juga memiliki beberapa perbedaan loh. Yuk simak ulasan di bawah ini sampai akhir!

1. Tampilan Eksterior

Perbedaan Eksterior Agya dan Brio
Perbedaan Eksterior Agya dan Brio

Brio dan Agya sama-sama memiliki tampilan eksterior yang menawan. Namun tampilan luar Brio lebih terlihat stylish, mewah, dan sporty. Mulai dari bentuk lampu depan, lekuk bemper, dan velg racing. Selain itu, Brio juga telah menggunakan spion lipat otomatis yang membuatnya lebih unggul dari Agya.

Meski begitu, lampu Brio masih belum memakai proyektor sedangkan Agya telah memakainya. Sehingga jika dilihat dari segi lampu, Agya lebih unggul dari Brio. Penampilan Agya terkesan sangat agresif dan modern dengan adanya bentuk bumper yang penuh lekukan dan saluran udara yang lebar motif sarang.

Sementara untuk jenis Agya TRD Sportivo, pada bagian samping telah memakai side skirt. Hal itulah yang membuat mobil ini terlihat lebih ceper. Sementara bagian belakangnya terlihat cukup sporty dengan adanya penambahan aksen honey comb pada sisi kiri dan kanan bumper belakang.

2. Tampilan Interior

Interior Agya dan Brio
Interior Agya dan Brio

Baik Agya maupun Brio memiliki penampilan interior yang sangat modern dan mewah. Namun untuk Agya lebih menonjolkan kesan elegannya. Hal ini terlihat dari segi bagian tengah dashboard yang menggunakan aksen Black Gloss, seperti fitur kisi-kisi AC, headunit audio, dan AC Digital.

Sedangkan untuk Brio, lebih menonjolkan kesan sportynya. Layout dashboard Brio lebih driver oriented sehingga memudahkan pengemudi untuk menjangkaunya. Pada bagian tengah terdapat headunit 2DIN dan AC Digital. Selain itu lingkar kemudinya juga telah menggunakan pengaturan audio.

Perbedaan selanjutnya terletak pada model jok Brio juga terasa lebih presisi dalam menopang bentuk tubuh dibanding Agya meskipun untuk bahan pelapisnya sama-sama memakai bahan fabric.

3. Fitur dan Mesin

Perbedaan Mesin Agya dan Brio
Perbedaan Mesin Agya dan Brio

Toyota Agya dibekali dua pilihan mesin. Mesin pertama KR 998 cc 3 silinder DOHC 12 valve dengan VVT-i dan mesin kedua NR 1.200 cc 4 silinder DOHC 16 valve Dual VVT-i. Mesin pertama mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 67 PS pada 6.000 rpm dan 89 Nm pada 4.400 rpm. Sementara mesin kedua mengeluarkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 107 Nm di 4.200 rpm.

Honda Brio dibekali dengan satu tipe mesin 1.200 cc 4 silinder SOHC 16 valve dengan teknologi i-VTEC dan Drive By Wire. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 90 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 110 Nm di 4.800 rpm. Untuk masalah mesin, Brio lebih unggul dari Agya.

Apabila dilihat dari fitur, keduanya telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern dan canggih. Sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Pada Agya lampu utamanya telah memakai projector sedangkan lampu stop belakang telah menggunakan LED. Ditambah Agya pada fitur headunit monitor telah memakai layar sentuh. Fitur keselamatannya telah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags di bagian depan, Isofix, rem depan pakai disk brake, dan sistem kemudi pakai Electric Power Steering.

Sedangkan untuk Brio telah dilengkapi dengan fitur foglamp dan untuk lampunya belum memakai proyektor. Spionnya telah melipat secara elektrik dan menggunakan velg alloy. Sehingga terkesan sangat sporty.  Pada bagian headunit audio masih menggunakan model 2DIN namun sudah terkoneksi dengan iPhone atau iPod hanya saja belum menggunakan audio steering switch. Untuk fitur keselamatan antara Agya dan Brio tidak ada perbedaan yang cukup signifikan.

Nah itu dia, perbedaan Toyota Agya dan Honda Brio yang bisa kamu pilih. Setelah kamu mengetahui perbedaan diantara keduanya, kamu mau milih Agya atau Brio Haiser?

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan