Keunggulan Lampu LED Dibanding Lampu Halogen Pada Mobil

Keunggulan lampu LED

Lampu mobil merupakan salah satu komponen yang memiliki peran penting daam hal keselamatan, yaitu untuk membantu pengendara melihat kendaraan lain yang berada di depan, belakang, atau samping. Oleh karenanya penting sekali untuk membeli lampu mobil yang benar-benar memiliki kualitas bagus, salah satunya lampu LED.

Lampu LED merupakan lampu semikonduktor yang dapat memancarkan cahaya ketika ada arus listrik mengalir. Lampu ini memiliki bentuk yang mirip dengan lampu utama jenis bohlam. Perbedaannya adalah lampu LED tentunya sudah menganut teknologi LED.

Lampu LED mobil mempunyai daya yang tinggi dibanding dengan lampu bohlam. Sehingga pas jika dipakai sebagai lampu utama. Meski berdaya tinggi, namun lampu LED 150 persen lebih terang dari lampu halogen. Lampu LED 100 watt memiliki pencahayaan yang setara dengan lampu halogen 150 watt.

Agar lebih jjelas lagi, simak artikel di bawah ini sampai habis ya teman-teman HSR Wheel mengenai keunggulan lampu LED ketimbang lampu halogen.

Baca Juga: Kekurangan & Kelebihan Lampu HID, Halogen, dan LED

Keunggulan Lampu LED Mobil

Kelebihan dari lampu LED (Light-Emitting Diodes) mampu menghemat konsumsi bahan bakar dibandingkan dengan lampu halogen berwarna kuning. Dengan penggunaan lampu LED di berbagai sistem pencahayaan termasuk indikator menghasilkan efisiensi 60 persen lebih baik daripada lampu halogen. Selain itu, kelebihan Lampu LED berikutnya adalah lebih awet.

Pada umumnnya , lampu LED memiliki jangka waktu hingga 15.000 jam atau berkisar 11-22 tahun lebih lama dibanding dengan lampu halogen yang hanya 1.000 jam. Hal ini artinya lampu LED lebih tahan lama pemakaiannya dibanding lampu halogen.

Lampu-lampu yang ada saat ini dibuat dengan material kelas atas sehingga juga bisa diadaptasi pada industri otomotif dan lampu LED ini pun terbilang jarang mengalami kerusakan. Meski begitu, lampu LED memiliki harga yang relatif lebih mahal dibanding lampu bohlam dan lampu jenis ini biasanya digunakan pada mobil-mobil keluaran terbaru.

Nah itu dia beberapa kelebihan dari lampu LED yang perlu kamu tahu. Meski memiliki harga yang mahal namun lampu jenis ini mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Sehingga bisa menjadi bahan pertimbanganmu disaat ingin modifikasi mobil.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan