Mobil Hybrid Akan di Produksi Oleh Toyota Indonesia Mulai Tahun 2022

mobil hybrid

Mobil Hybrid- Meningkatknya permintaan mobil hybrid di pasar dalam negeri membuat PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan mulai memproduksi mobil hybrid di tahun ini. Sembari mendukung program pemerintah mengenai rencana elektrifikasi Pemerintahan Republik Indonesia.

Selain untuk mendukung rencana elektrifikasi Pemerintahan Republik Indonesia, produksi mobil hybrid itu merupakan bentuk komitmen perusahaan PT. Toyota Indonesia untuk berinvestasi agar dapat memenuhi pilihan dan kebutuhan pasar dalam negeri.

Tempat untuk memproduksi mobil hybrid berada di pabrik Karawang, Jawa Barat. Rencananya produksi mobil hybrid ini tidak hanya untuk dikonsumsi oleh pasar dalam negeri, namun juga akan di ekspor.

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal Toyota Motor Indonesia Manufacturing, Bob Azam mengatakan bahwa belum bisa memberitahu detail informasi mengenai produksi mobil hybrid Toyota di Indonesia. Namun Bob Azam menjamin bahwa produksi tetap akan di mulai tahun ini meski belum bisa memberitahu kapan dan jenis mobilnya apa.

Baca juga: Apa Saja Perbedaan Mobil Hybrid dan Mobil Elektrik?

 

Sebelumnya Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy juga mengatakan bahwa dengan diproduksinya mobil hybrid secara lokal merupakan salah satu langkah strategi agar ada kendaraan listrik dengan harga yang sangat terjangkau.

Sebab harga mobil listrik untuk saat ini masih terbilang cukup mahal, yaitu di atas Rp. 500 juta. Di Indonesia sendiri harga mobil yang paling laris itu kisaran Rp 350 jutaan ke bawah.

Oleh karena itu, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy memiliki harapan dengan hadirnya produk hybrid local production dengan harga terjangkau bisa menjangkau konsumen dari berbagai kalangan di Indonesia.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mulai menggunakan teknologi elektrifikasi sejak tahun 2009 dengan menciptakan Prius plug-in hybrid (PHEV). Mulai dari situ, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus menguasai segmen elektrifikasi di pasar dalam negeri.

Sejak  tahun 2009, Toyota  sudah ada 10 model pilihan elektrifikasi, diantaranya Prius PHEV, Camry Hybrid, Lexus UX 300e, Corolla Altis Hybrid, Alphard Hybrid,  dan Corolla Cross Hybrid.

Baca Juga: Penularan Virus Omicron Melalui Ban Mobil, Fakta atau Hoax?

 

VELG HSR WHEEL

Untuk kamu yang sedang mencari velg untuk mobilmu, kamu bisa banget membelinya di HSR Wheel atau ke toko cabang dari HSR Wheel yang dekat dengan kotamu. Untuk saat ini, sudah ada 100 cabang lebih yang siap untuk melayanimu.

Mengapa harus beli velg mobil di HSR Wheel? karena HSR Wheel merupakan toko velg nomor 1 di Indonesia. Untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena telah melewati uji kelayakan produk JWL, SNI,  dan VIA. Selain itu, daya tahan sangat kuat hal dibuktikan dengan sering digunakannya velg HSR pada ajang drifting maupun balap berbagai event nasional.

Kamu bisa memesannya dengan mengklik WA ini

Virus Omicron

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan