Pilih Velg Mobil Jepang Atau Velg Mobil China?

Kalau mau ganti velg mobil standar, pilih Velg mobil Jepang atau velg mobil China? Dalam memilih setiap velg, negara produsen velg tidak bisa menjadi patokan untuk menentukan kualitas. Banyak orang yang beranggapan, velg mobil buatan Jepang memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan velg buatan China. Namun faktanya berbeda dengan apa yang dipikirkan, China juga mampu membuat produk dengan kualitas yang tinggi.

Velg Mobil Jepang Vs Velg Mobil China

Jepang dikenal sebagai penghasil velg dengan kualitas terbaik, sementara China lebih dikenal sebagai penghasil velg dengan kualitas yang jauh dibawah Jepang. Di Indonesia sendiri, banyak orang yang mengatakan kalau velg mobil buatan China lebih rentan rusak dibandingkan buatan Jepang.

Padahal tidak sedikit produsen velg atau brand velg terbaik hasil buatan China, salah satunya adalah HSR Wheel. HSR Wheel merupakan brand lokal asli Indonesia yang memiliki kualitas terbaik yang produksinya di lakukan di China. Selain HSR Wheel, masih banyak brand-brand velg terkenal lainnya yang melakukan produksi di China.

Hal tersebut membuat stigma bahwa velg mobil buatan China memiliki kualitas yang buruk dan gampang rusak sangat tidak relevan. Jadi velg buatan China masih bisa menjadi pilihan utama tanpa harus merasa ragu terhadap kualitas yang dimilikinya.

Harga Velg Mobil China Lebih Murah Dibandingkan Jepang

Hal yang menyebabkan velg China dikatakan memiliki kualitas yang kurang baik adalah harga. Harga tidak pernah berbohong soal kualitas, karena untuk mendapatkan hasil terbaik tentunya biaya produksi juga akan lebih tinggi. Tingginya biaya produksi tersebut pastinya berimbas pada harga jual produk dipasaran. Dengan kata lain, harga lebih murah, biaya produksi lebih murah, kualitas lebih rendah.

Namun, hal tersebut sebenarnya tidak bisa menjadi patokan utama. Pasalnya, perhitungan biaya produksi termasuk biaya yang dikeluarkan untuk menggaji karyawan. Bila dibandingkan dengan Jepang, biaya untuk menggaji karwayan di China lebih rendah. Hal tersebut bisa menekan biaya produksi, karena itu harga Velg mobil buatan China lebih murah dari velg Jepang.

Velg bermerk buatan Jepang sudah tidak perlu lagi diragukan dalam hal kualitas, terlebih velg produksi Jepang yang sudah mengantongi sertifikat standarisasi JWL dan VIA. Namun, yang menjadi pertimbangan adalah harga yang ditawarkan terbilang cukup tinggi. Sementara velg yang diproduksi oleh pabrikan China, banyak yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah dengan kualitas yang bervariasi.

Bagi kamu yang masih meragukan velg mobil buatan China, HSR Wheel bisa merubah keraguan kalian. HSR Wheel merupakan salah satu brand Velg lokal Indonesia buatan China yang menjamin kualitas velg yang ditawarkan. HSR Wheel telah diakui oleh badan standarisasi nasioal (BSN), sebagai produk yang telah memenuhi standar nasional Indonesia (SNI). Selain itu, HSR Wheel juga digunakan oleh drifter nasional Indonesia “Akbar Rais” dalam setiap ajang drifting.

Beli Velg HSR Wheel di Toko Cabang TKB Group Indonesia

Salah satu langkah yang dilakukan oleh HSR Wheel untuk menjaga kualitas velg yang ditawarkan adalah dengan menjual velg melalui TKB Group Indonesia. Untuk memberikan kemudahan pada calon konsumen, hingga saat ini TKB Group Indonesia meiliki toko cabang yang tersebar hampir diseluruh wilayah di Indonesia. Bagi daerah kamu yang belum terdapat toko cabang TKB tidak perlu khawatir, TKB juga memberikan layanan GRATIS ONGKOS KIRIM untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Pilih Velg Mobil Jepang Atau Velg China? Kalau lebih murah dengan kualitas yang tidak jauh berbeda atau bisa dikatakan sama, kenapa masih ragu untuk memilih velg. Buang stigma negatif tentang produk buatan China, karena hal tersebut tidak sama sekali tidak relevan.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan