5 Rekomendasi Ban Mobil Brio RS dan Cara Mengukur Tekanannya!

rekomendasi ban mobil brio rs

Mobil Brio RS merupakan salah satu mobil jenis LCGC dengan tampilan luarnya yang terlihat sporty. Agar terlihat lebih menawan dan sporty, kamu bisa melakukan modifikasi pada bagian velg dan ban mobil. Ukuran standar ban mobil Brio RS 175/65/R14.

Bagi kamu yang ingin modifikasi ban mobil, artikel ini cocok untuk kamu jadikan referensi. Berikut ini rekomendasi ban Brio RS ukuran 175/65/R14 beserta cara mengukur tekanannya juga! Simak sampai habis ya teman-teman HSR Wheel!

5 Rekomendasi Ban Mobil Brio RS Ukuran 175/65/R14

Bagi kamu yang ingin mengganti ban mobil brio rs, kamu bisa menggunakan 5 ban mobil di bawah ini. Sebab kelima ban mobil ini memiliki kualitas yang handal. Agar lebih jelas simak artikel di bawah ini sampai selesai ya!

1.  Accelera 175/65/R14

ban mobil Accelera R14

Rekomendasi ban mobil Brio RS yang pertama adalah ban Accelera dengan ukuran 175/65 R14. Ban mobil ini cocok digunakan di daerah pedesaan atau jalanan yang berlubang. Karena terbuat dari berbagai bahan pilihan, seperti karet sintesis, karet alam, belerang, dan juga karbon.

Selain itu, ban Accelera juga terkenal akan performanya yang sangat mumpuni dan dapat menimalisir terjadinya suara bising akibat adanya gesekan antara permukaan ban mobil dengan permukaan jalan. Sehingga akan membuat kamu semakin merasa nyaman ketika melewati jalanan yang berlubang.

2.  Accelera Eco Plush 175/65/R14

Accelera Eco Plus R14

Buat kamu yang ingin lebih irit konsumsi bahan bakar, Accelera Eco Plus merupakan solusi yang tepat. Ban mobil ini hampir mirip dengan jenis ban mobil Accelera yang lainnya. Namun, dari segi kualitasnya lebih dari jenis ban Accelera lainnya.

Ada 3 kelebihan dari Ban mobil Accelera Eco Plush, diantara rolling resistance rendah, irit bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan. Rolling resistence merupakan tahanan terhadap roda mobil saat akan, dan ketika menggelinding antara permukaan rada dan jalan. Rendahnya rolling resistance akan membuat hambatan kendaraan menjadi semakin kecil.

3. Forceum Ecosa 175/65/R14

Ban Forceum Ecosa R14

Forceum Ecosa merupakan ban mobil yang didesain se-detail mungkin tujuannya agar dapat memberikan performa dan pengereman yang lebih baik.

Sehingga akan sangat stabil apabila digunakan pada kecepatan tinggi dengan traksi yang sempurna pada kondisi permukaan jalan basah maupun kering. Selain itu, ban mobil ini telah dirancang untuk mencegah terjadinya keausan yang tidak teratur. Sehingga akan membuat pengemudi merasa lebih stabil.

4. Forceum N 300 175/65/R14

Ban Forceum N 300

Rekomendasi ban mobil yang selanjutnya adalah Forceum N 300. Ban mobil ini menawarkan berbagai jenis keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengemudi.

Salah satunya, yaitu tidak mengeluarkan suara ribut dari luar sehingga akan membuat pengemudi menjadi lebih nyaman. Selain itu, ban mobil Forceum N 300 juga bisa mempunyai daya cengkaraman dan stabilitas yang sangat baik. Hal inilah yang membuat keamaan mobil lebih optimal.

5. Zeetex ZT 3000 175/65/R14

rekomendasi ban mobil brio rs

Rekomendasi ban mobil selanjutnya adalah Zeetex ZT 3000 175/65/R14. Ban mobil ini merupakan salah satu ban yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna roda empat di indonesia. Sebab ban mobil jenis ini menawarkan berbagai manfaat untuk penggunanya.

Diantaranya mempunyai cengkeraman yang luar biasa dan jarak pengereman yang lebih pendek. Selain itu, variasi pitch sangat optimal sehingga mampu mengurangi kebisingan jalan dan memberikan kenyamanan saat berkendara di segala kondisi cuaca.

Cara Mengukur Tekenan Angin Ban Mobil

Pada era ini, sudah tersedia alat untuk mengukur tekanan ban mobil baik secara analog maupun digital. Ciri khas alat pengukur analog bisa terlihat dari bentuknya yang berbentuk silinder, penunjuk jam, maupun lingkar jarum jam dan telah dilengkapi dengan satuan tekanan.

Sementara itu, ciri khas alat pengukur tekanan ban mobil digital adalah sudah terdapat perhitungan angka numerik yang mampu menampilkan ukuran hingga titik koma.

Berikut ini  langkah-langkah untuk mengukur tekanan ban mobil:

  1. Buka tutup pentil ban, lalu arahkan ujung alat ke ujung pentil ban mobil. Pastikan keduanya terpasang dengan tepat dan kuat, agar angin dalam ban tidak keluar secara sia-sia.
  2. Alat pengukur tekanan ban mobil akan secara otomatis mengeluarkan berapa ukuran tekanan ban mobil Sahabat.
  3. Apabila ukurannya ternyata lebih, maka kamu harus mengurangi angin dalam ban, sehingga tekanan ban-nya sesuai. Apabila tekanannya kurang, segera tambahkan angin ke dalam ban mobil. Tekanan ban mobil untuk Brio RS untuk ukuran ban 175/55/R14 adalah 29 psi untuk ban depan dan 26 psi untuk ban belakang.
  4. Dianjurkan untuk melakukan pengukuran waktu ban mobil dalam keadaan dingin. Hal ini dikarenakan ukuran ban seringkali akan mengembang saat dalam keadaan panas. Sehingga bisa mengurangi tingkat akurasi pengukuran pada tekanan ban.
  5. Apabila terpaksa melakukan pengukuran ketika ban tengah panas, maka kamu dapat menambahkan angin pada ban sebanyak 1 psi.

Nah, itu dia 5 rekomendasi ban mobil yang cocok untuk Honda Brio RS. Bagi kamu yang ingin mengganti ban dan velg mobil, kamu bisa langsung kunjungi diler HSR Wheel terdekat di kotamu.

Chat Disini

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan