Tarif Tol Surabaya Malang 2022 Terupdate!

tarif tol surabaya malang 2022

Jalan tol Surabaya – Malang merupakan bagian dari jalan tol Trans Jawa. Waktu tempuh menggunakan jalan tol Surabaya – Malang sekitar 2 jam 22 menit. Sehingga, bisa memangkas waktu tempuh jika melalui jalan umum. Besar tarif tol Surabaya – Malang 2022 berbeda-beda, tergantung dengan golongan kendaraan.

Kendaraan yang masuk golongan 1, yaitu sedan, jeep, pick up, truk kecil, dan bus. Kendaraan golongan II, yaitu truk dua gandar. Kendaraan golongan III, truk tiga gandar. Kendaraan golongan IV, truk empat gandar dan kendaraan golongan V, truk lima gandar.

Sebelum kamu melintasi jalan tol Surabaya – Malang, penting sekali untuk mengetahui besaran tarif yang dibutuhkan. Kamu bisa mengisi saldo e-toll pada alfamart, indomaret, m-banking, transfer ATM, atau pembayaran melalui marketplace.

Berikut ini tarif tol Surabaya – Malang terbaru dan terlengkap yang harus kamu tahu. Simak artikel di bawah ini sampai habis ya, sobat HSR Wheel!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Bengkel Spooring Balancing di Surabaya

Tarif Tol Surabaya – Malang 2022 Terlengkap

Jalan tol Surabaya – Malang memiliki tiga ruas jalan tol. Untuk setiap ruasnya memiliki tarif yang berbeda-beda tergantung dengan golongan kendaraan dan ruas mana yang dilaluinya. Berikut ini tarif tol Surabaya – Malang terbaru berdasarkan Badan Pengatur Jalan Tol. Simak sampai habis ya!

Tarif Ruas Jalan Tol Surabaya – Gempol

Ruas pertama yang harus dilalui adalah ruas jalan tol Surabaya – Gempol. Panjang ruas jalan tol ini sekitar 45 kilometer dari Bundaran Waru, Sidoarjo hingga berakhir di gerbang tol Gempol, Kabupaten Pasuruan. Tarif ruas jalan tol setiap golongan berbeda-beda. Berikut ini tarif ruas jalan tol Surabaya – Gempol untuk sistem terbuka dan tertutup.

Tarif Ruas Tol Surabaya Gempol Sistem Terbuka Dari Dupak – Waru

  • Golongan I            : Rp 5.000
  • Golongan II & III : Rp 8.000
  • Golongan IV & V  : Rp 10.500

Tarif Ruas Tol Surabaya Gempol Sistem Tertutup Dari Waru – Porong

  • Golongan I             : Rp 9.000
  • Golongan II & III  : Rp 14.000
  • Golongan IV & V : Rp 18.500

Tarif Ruas Jalan Tol Gempol – Pandaan

Panjang ruas jalan tol Gempol – Pandaaan adalah 13,61 kilometer dimulai dari Kecamatan Gempol hingga Kecamatan Pandaan di Pasuruan. Berikut ini tarif ruas jalan tol Gempol – Pandaan berdasarkan golongan kendaraan:

  • Golongan I            : Rp 5.000
  • Golongan II & III : Rp 8.000
  • Golongan IV & V  : Rp 10.500

Tarif Ruas Jalan Tol Pandaan – Malang

Berikut ini tarif ruas jalan tol Pandaan – Malang terbaru berdasarkan golongan kendaraan:

  • Golongan I            : Rp 34.500
  • Golongan II & III : Rp 52.000
  • Golongan IV & V  : Rp 69.000

Apabila di total berapa tarif jalan tol Surabaya – Malang 2022 Sistem tertutup untuk golongan 1: Rp 48.500, golongan II & III: Rp 56.000, dan golongan IV & V: Rp 98.000. Nah, itu dia tarif total masuk tol Surabaya Malang terbaru.

Baca Juga: Tarif Tol Surabaya Probolinggo 2022, Terupdate!

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan