Tekanan Angin Ban Mobil Avanza, Berapa Sih?

Tekanan Angin Ban Mobil Avanza

Toyota Avanza merupakan salah satu mobil keluarga yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Bahkan, kehadirannya sejak pertama kali diluncurkan sudah berhasil mencuri perhatian di pasar otomotif Tanah Air. Dari sisi eksterior dan interior, Avanza tidak kalah dengan kompetitornya, seperti Suzuki Ertiga Hybrid.

Adapun dari sisi eksteriornya, Toyota Avanza menggunakan grille dan garis desain baru yang membuat tampilannya semakin keren. Begitu pula dari sisi interiornya yang dibuat senyaman mungkin. Termasuk, dengan tersedianya fitur-fitur baru untuk menambah sistem keamanan saat mobil digunakan. Bahkan, dari sisi performa mesin pun kamu tidak perlu ragu lagi. Sebab, Toyota Avanza menggunakan Dual VVT-i yang membuat bahan bakarnya menjadi jauh lebih irit. 

Dalam hal ini, Toyota Avanza mempunyai ukuran standar 185/70 R14 dan 185/65 R15 untuk tipe 1.3 VVT-i. Sedangkan, untuk ukuran standar mobil Avanza tipe 1.5 VVT-i memiliki ukuran 185/65 R15. Selain mengetahui ukuran standar ban mobil, kamu juga perlu tahu berapa sih tekanan angin Avanza yang ideal? 

Pada artikel kali ini, HSR Wheel akan membahas mengenai berapa sih tekanan angin ban mobil Avanza yang ideal? Simak informasi di bawah ini untuk mengetahui secara detailnya.

Baca Juga: Kenapa Harus Mengisi Tekanan Angin Ban Mobil Pakai Nitrogen?

Tekanan Angin Ban Mobil Avanza

Mobil Avanza memang termasuk dalam kategori mobil yang laris digunakan di Indonesia. Tak heran jika mobil Avanza disebut sebagai “mobil sejuta umat”. Namun ada beberapa pemilik mobil yang belum mengetahui tekanan angin ideal yang harus digunakan untuk Avanza.

Padahal, mengetahui tekanan angin yang ideal untuk setiap jenis mobil sangat penting. Sebab tekanan angin berhubungan erat dengan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Kekurangan tekanan angin, akan membuat laju kendaraan kamu menjadi tidak stabil begitupun sebaliknya. 

Tekanan angin yang ideal untuk Avanza, yakni sekitar 30 Psi untuk ban bagian depan, sedangkan 33 Psi untuk tekanan angin bagian ban belakangnya. Tekanan ban ini juga berlaku untuk tekanan angin ban mobil Avanza Veloz. Dengan memiliki tekanan angin yang ideal akan membuat perjalanan kamu semakin nyaman.

Apabila saat ini kamu masih menggunakan angin biasa, sudah saatnya beralih menggunakan angin nitrogen. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila menggunakan nitrogen dibanding menggunakan angin biasa. Salah satunya dapat meningkatkan kenyamanan dalam berkendara dan tetap menjaga elastisitas bannya. 

Oleh karena itu, sudah saatnya kamu menggunakan mengisi tekanan angin ban mobil dengan menggunakan nitrogen. Diler cabang HSR Wheel melayanani pengisian tekanan ban nitrogen, balancing, spooring mobil, dan menjual berbagai jenis velg serta aksesoris kaki-kaki lainnya. Yuk segera kunjungi diler HSR Wheel agar performa mobil kamu semakin optimal.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan