Kelebihan dan Kekurangan Mobil Espass. Simak Ini!

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Espass

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass – Mobil Daihatsu Espass, masuk ke dalam kategori minibus yang diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor pada tahun 1994 sampai 2007. Pertama kali dikeluarkan di Indonesia, mobil ini menggunakan dua jenis mesin karburator yang memiliki kapasitas 1.3 L dan 1.6 L. Kemudian generasi keduanya memiliki jenis mesin dengan kapasitas yang sama namun sudah menggunakan sistem bahan bakar FI.

Produksi Daihatsu Espass sendiri berhenti setelah mengeluarkan generasi terakhirnya pada tahun 2007. Dimana mobil ini akhirnya digantikan oleh Daihatsu Gran Max yang kita kenal saat ini. Untuk fitur dari Daihatsu Espass generasi terakhir sendiri tidak jauh beda dengan espass keluaran generasi pertama. Yang menjadi pembeda antara generasi pertama dan terakhir hanya dari penggunaan sistem bahan bakarnya saja. Jika Daihatsu Espass generasi pertama masih menggunakan sistem bahan bakar karburator, maka untuk gen kedua dan terakhir sudah menggunakan FI atau Fuel Injection.

Baca Juga: Modifikasi Mobilio Agar Terlihat Lebih Keren

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass

Buat kamu yang masih ingin memiliki mobil minibus buatan Daihatsu ini, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari mobil ini. Hal tersebut bisa dijadikan referensi untuk kamu ketika ingin membeli mobil ini. Berikut adalah ulasannya yang bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Mobil Espass

Kelebihan Mobil Espass
Kelebihan Mobil Espass

Kelebihan pertama dari mobil espass ini adalah ada pada bagian mesinnya. Dimana mobil Espass keluaran terakhir ini sudah dirancang dengan mesin berkapasitas 1.3L dan 1.6L dengan daya maksimal yang dihasilkan ialah 82 PS untuk mesin 1.3L dan juga 97 PS untuk mesin 1.6L. Dan untuk torsi maksimalnya bisa mencapai 114 Nm untuk mesin 1.3L dan 138 Nm untuk mesin 1.6L. Ditambah dengan teknologi bahan bakar Fuel Injection maka konsumsi bahan bakar dari Daihatsu Espass ini sudah bisa dibilang irit.

Kelebihan kedua dari mobil Espass ini ada pada kapasitas kabinnya yang cukup luas. Sehingga pengemudi dan juga penumpang bisa mendapatkan posisi duduk yang nyaman. Terutama untuk yang sering melakukan perjalanan jauh. Untuk desain interiornya sendiri masih biasa-biasa saja, karena memang mobil ini adalah mobil keluaran lama. Sehingga masih bisa dimaklumi.

Kelebihan ketiga dari mobil Espass ini adalah sudah dilengkapinya sistem AC dan sistem audio 1DIN. Sehingga penumpang akan merasa makin nyaman ketika menggunakan mobil ini. Dan juga untuk harga, harga beli dari Daihatsu Espass untuk saat ini sudah sangat terjangkau. Harga paling murahnya ialah sekitar 20 juta rupiah dan harga tertingginya sekitar 50 juta rupiah.

Baca Juga: MODIFIKASI MOBIL DAIHATSU ESPASS

Kekurangan Mobil Espass

Kekurangan mobil espass
Kekurangan mobil espass

Kekurangan yang pertama pada mobil Espass ini ada pada sisi eksteriornya yang masih biasa-biasa saja dan ditambah dengan fitur-fitur pada sisi eksteriornya juga masih sangat kurang. Seperti tidak adanya fog lamp, side mirror masih manual dan tidak dilengkapi dengan turn signal lamp, dan lainnya. Selain itu pada bagian lampu utama masih belum menggunakan teknologi LED alias lampu jenis biasa.

Dari eksterior, kini kekurangan selanjutnya dari mobil Espass ini adalah pada sisi interiornya yang masih minim dengan fitur-fitur idaman. Mobil ini hanya ada sistem AC dan juga sistem audio 1DIN pada bagian dashboard mobilnya. Lalu mobil ini juga belum tersedia fitur power window dan masih menggunakan tuas engkol untuk membuka dan menutup kaca jendela mobil. Untuk fitur keselamatannya juga masih minim, dimana hanya ada fitur keselamatan berupa seat belt saja. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu kekurangan bagi mobil Daihatsu Espass ini.

Untuk bagian kaki-kaki atau suspensi dari mobil Espass ini sendiri masih dirasa terlalu keras. Sehingga kenyamanan penumpang ketika melewati medan jalan yang tidak rata akan berkurang.

Kesimpulan

Mobil Espass
Mobil Espass

Untuk kesimpulan dari kelebihan dan kekurangan Mobil Espass ini bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Daihatsu Espass Kelemahan Daihatsu Espass
Kapasitas Mesin Cukup Besar Tampilan Eksterior dan Interior Biasa – Biasa Saja
Performa Mesin Cukup Handal Masih Banyak Fitur Yang Belum Disematkan
Konsumsi bahan bakar irit Suspensi Dirasa Terlalu Keras
Ukuran Kabinnya Luas
Dilengkapi Fitur (AC dan sistem audio 1DIN)

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan