7 Daftar Mobil Baru Yang Akan Melucur di Indonesia 2023

Daftar Mobil Baru di Indonesia 2023

Pergantian tahun akan menjadi semangat baru bagi perusahaan otomotif untuk meluncurkan beberapa produk terbarunya. Diprediksi pada tahun 2023 ini, akan ada beragam segmen mobil yang bakal meluncur mulai dari mobil konvensional, hybrid, maupun electric.

Berdasarkan beberapa sumber mobil-mobil yang akan meluncur didominasi oleh kendaraan listrik dan hybrid. Diantaranya ada Mitsubishi XFC, Mitsubishi Minicab MiEV dan Xpander Hybrid, Honda CR-V Hybrid, Toyota Agya dan Ayla Gen 2, dan lain sebagainya.

Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui informasi selengkapnya teman-teman HSR Wheel!

Baca Juga: 5 Mobil Keluarga Terbaru Yang Akan Menyambut Tahun Baru 2023

10 Daftar Mobil Baru Yang Akan Meluncur di Indonesia 2023

Berikut ini 10 daftar mobil yang bisa kamu beli di tahun 2023 ini. Simak terus informasi di bawah ini ya!

1. Mazda CX-60 Hybrid

Mazda CX-60 Hybrid
Mazda CX-60 Hybrid

Rencananya PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) akan mengeluarkan Mazda CX-60 Hybrid sebagai mobil hybrid pertama di Indonesia. Mobil ini akan dikeluarkan pada semester pertama 2023 mendatang.

Mazda CX-60 Hybrid akan masuk ke segmen SUV dan menjadi mobil SUV pertama yang mempunyai teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Secara eksterior, Mazda CX-60 Hybrid ini akan mengusung tampilan seperti produk SUV miliknya dengan bahasa desain KODO Design.

Sedangkan apabila dilihat dari bagian mesinbya, mobil hybrid ini akan menggunakan mesin bensin 2.500 cc naturally aspirated dengan motor elektrik. Dengan tenaga yang dikeluarkan sebesar 189 dk di 6.000 rpm dan torsi 261 Nm di 4.000 rpm.

Baca Juga: 3 Perbedaan Mobil Listrik Dan Hybrid

2. Nissan Serena C28

Nissan Serena C28
Nissan Serena C28

Mobil selanjutnya yang akan meluncur adalah Nissan Serena C28. Mobil ini sudah meluncur di Jepang sejak 28 November 2022 dan sudah melakukan beberapa kali pengetasan di Thailand. Sehingga mobil ini diprediksi akan meluncur di Indonesia tahun 2023 karena hampir semua produk Nissan diimport dari Thailand.

Nissan Serena C28 mengusung mesin hybrid atau teknologi e-Power generasi kedua dengan mesin 1.400 cc berkode HR14DDe-EM57. Ditambah teknologi keselamatan ProPilot 2.0, 100 V AC Power Supply yang berperan untuk meneruskan sumber tenaga ke berbagai peralatan listrik.

3.Wuling Alvez

Wuling Alvez
Wuling Alvez

Wuling Alvez diprediksi akan muncul pada tahun 2023 ini dengan penampilan luar yang terlihat modern. Hal ini dapat dilihat dengan adanya desain grill bergaya honey comb dengan sentuhan 3 dimensi. Ditambah pada bagian lampu telah memakai lampu LED dengan desain seperti mobil-mobil keluaran Eropa.

Agar tampilan depan terlihat lebih optimal, pada bagian bumpernya diberi lekukan garis tegas dan hadir foglamp yang juga sudah LED. Sedangkan untuk bagian bumper terlihat lebih atraktif dengan gaya

Sementara itu, untuk bagian belakang, terlihat tampilan yang sederhana. Desain lampunya mengikuti headlamp. Namun begitu, bagian bumpernya justru terlihat atraktif dengan gaya mobil sporty. Pada bagian kaki-kaki mobil, Wuling Alvez akan menggunakan velg alloy two tone dengan ukuran 16 inci serta akan hadir logo Wuling di bagian tengahnya.

4. Toyota Agya dan Ayla Gen-2

Toyota Agya
Toyota Agya

All New Toyota Agya-Daihatsu Ayla  akan meluncur pada semester pertama 2023 ini. Kedua mobil ini diperkirakan akan memakai platform yang sama seperti Raize dan Rocky, yakni WA-VE 3 silinder 1.2 liter 1.2 liter 1.0 liter non turbo.

Bukan hal yang mustahil apabila Ayla dan Agya generasi terbaru akan menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture). Platform ini sebelumnya telah dipakai oleh mobil-mobil keluaran Daihatsu terbaru dan Toyota karena diklaim lebih ringan digunakan saat berkendara.

5. SUV Daihatsu D66B

SUV Daihatsu D66B direncanakan akan meluncur pada tahun ini untuk melawan Honda HR-V. Apabila dilihat dari tampilan luar, mobil ini akan terlihat kompak dan sporty. Rencananya mobil akan bernama Perodua Nexis,

Platform yang akan dipakai, yaitu DNGA-B dengan kode D66B. Hal ini mirip dengan platform yang digunakan oleh mobil Perodua Alza, Toyota Veloz, dan Toyota Vios. Pada bagian mesin, mobil ini diprediksi akan menggunakan mesin 1.500 cc dan transmisi D-CVT.

6. Toyota Yaris Cross

Toyota Yaris Cross
Toyota Yaris Cross

Toyota Yaris Cross rencananya akan meluncur pada tahun 2023. Mobil ini diprediksi akan menggunakan teknologi Toyota Hybrid System II, mulai dari mesin M15A-FXE dengan output perpaduan 91 dk serta torsin 120 Nm. Mesinnya akan dipadukan  motor elektrik dengan memakan baterai lithium -ion 4.3 Ah.

Daya maksimumnya akan disalurkan melalui transmisi CVT dan manual 6-percepatan. Khususnya hybrid e-CVT serta ada tambahan opsi sistem penggerak all wheel drive (AWD). Selain itu, apabila dilihat dari fitur keselamatannya, mobil ini menggunakan Toyota Safety Sense (TSS) yang ditambah 8 airbags.

Baca Juga: Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Berdasarkan Jenisnya

7. Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6
Hyundai Ioniq 6

Setelah sukses menjual Hyundai Ioniq 5. Pada tahun 2023, Hyundai akan meluncurkan mobil barunya, yakni Hyundai Ioniq 6. Mobil listrik ini akan memakai platform E-GMP dan baterai yang digunakan akan ada dua pilihan baterai, yaitu 53 kWh dan 77,4 kWh.

Hyundai Ioniq 6 dikabarkan akan bisa menempuh sampai jarak 610 km dalam sekali pengisian baterai sampai full. Hal ini ditunjang dengan adanya aspek aerodinamika yang membuat bodi kendaraan menjadi lebih ringan.

Sedangakan untuk fitur-fiturnya, hampir mirip dengan Ioniq 5 yang telah menggunakan smart cruise control, V2L, dan berbagai keunggulan lain. Harga Ioniq 6 diprediksi akan sampai 1 miliar untuk varian tertinggi.

Nah itu dia 6 daftar mobil baru yang akan meluncur pada di Indonesia pada tahun 2023. Namun, apapun jenis mobilnya, selalu pakai velg HSR. Karena velg ini telah berstandar SNI, JWL, dan VIA. Sehingga nyaman dan aman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Ingat Velg, Ingat HSR Wheel. Apabila kamu ingin, konsultasi mengenai permasalahan velg dan mobil, hubungi customer service kami di bawah ini.

Chat Disini

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan