Ini Dia 10 Mobil Terlaris Pada September 2022!

10 Mobil Terlaris Sepanjang Bulan September 2022

Dunia otomotif semakin berkembang mengikuti kemajuan teknologi. Membuat berbagai macam jenis mobil baru bermunculan di pasar otomotif saat ini. Sehingga membuat masyarakat Indonesia bingung memilihnya karena hampir semua mobil menawarkan berbagai macam benefit menjanjikan yang bisa didapatkan.

Selain itu, hampir seluruh mobil keluaran terbaru memiliki tampilan luar yang sangat gagah, elegan, dan sporty. Tidak hanya itu saja, mobil-mobil zaman ini juga telah dilengkapi  dengan berbagai fitur canggih yang akan membuat pengemudi dan penumpang merasa aman.

Nah menurut kalian, mobil apa aja sih yang berhasil memenangkan hati masyarakat Indonesia saat ini? Lebih jelasnya, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui 10 mobil terlaris di Indonesia bulan September 2022.

Baca Juga: Baca Ini Untuk Mengetahui Ukuran Garasi Mobil Yang Ideal

10 Mobil Terlaris Pada September 2022

Berikut ini 10 mobil terlaris pada bulan september 2022. Simak informasi di bawah ini ya teman-teman HSR Wheel!

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza
Toyota Avanza

Toyota Avanza masih menjadi mobil terlaris di Indonesia setiap bulannya. Mobil ini sering dijuluki sebagai mobil sejuta umat karena hampir sebagian masyarakat Indonesia memilikinya. Bodi mobil Avanza yang tangguh dan performa mesinnya yang sudah optimal membawa Avanza menjadi salah satu mobil favorit bagi masyarakat Indonesia.

All New Toyota Avanza menawarkan beberapa pilihan mesin, mulai dari 1300 cc sampai 1500 cc. Avanza juga telah dilengkapi dengan dua transmisi, ada yang manual dan CVT. Khusus untuk Avanza 1.5 G T telah ada fitur Toyota Safety Sense (TSS). Fitur canggih tersebut membuat pengemudi lebih nyaman dan aman saat berkendara.
Pada bulan September 2022, Avanza berhasil terjual sampai 7.030 unit.

Baca Juga: Berapa Sih Biaya Pajak Toyota Avanza?

2. Mitsubishi Xpander

Mitsubshi Xpander
Mitsubshi Xpander

Selain Avanza, Mitsubishi Xpander juga menjadi salah satu mobil favorit di Tanah Air ini. Mobil ini berhasil menduduki peringkat ke dua sebagai mobil yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia pada bulan September 2022. Apabila dilihat dari tampilan eksteriornya, mobil ini memiliki penampilan yang tangguh dan sporty. Didukung dengan kelengkapan fitur-fitur mobil yang membuat pengemudi nyaman saat berkendara.

Mitsubishi Xpander 2022 telah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.499 cc, 4 silinder, MIVEC, DOHC. Mitsubishi Xpander mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mitsubishi Xpander juga menawarkan dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan dan otomatis CVT. Dengan berbagai manfaat yang bisa didapatkan oleh konsumen, membuat mobil ini mampu terjual sebesar 5.212 unit pada bulan September 2022.

Baca Juga: Modifikasi Mitsubishi Xpander dengan Velg HSR

3. Toyota Calya

Toyota Calya
Toyota Calya

Toyota Calya tak kalah menariknya dengan Avanza maupun Xpander. Calya memiliki tampilan eksterior yang gagah. Pada bagian depan, telah disematkan smoked LED headlamp yang bisa menjadi penerang di malam hari. Pada bagian samping terkesan sangat aerodinamis berkat adanya velg berdesain baru, Alloy Two Tone Machining beserta krom yang memiliki ukuran 14 inci.

Kelebihan dari Calya adalah lebih irit konsumsi bahan bakarnya. Karena telah dilengkapi dengan mesin yang  berkode 3NR-VE yang mempunyai kapasitas sebesar 1.200 cc, 4 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-i. S. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 86.7 hp pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi maksimal 107 Nm di putaran 4.200 rpm.  Oleh karenanya, tidak heran jika Calya mampu terjual sebanyak 4.855 unit.

Baca Juga: Melihat Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya

4. Honda Brio

Honda Brio
Honda Brio

Brio sangat populer dikalangan anak muda karena tampilan luar yang yang sangat stylish dan sporty. Sehingga tidak heran jika mobil ini mampu terjual sebanyak 4596 unit. Pada bagian depan telah disematkan grill  berwarna piano black sehingga akan menambah kesan sporty.

Jika dilihat dari segi performa mesinnya, Brio telah dilengkapi dengan ipe L12B dengan kapasitas 1.199 cc, 4 silinder, SOHC, i-VTEC yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 89 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 110 Nm pada 4.800 rpm. Sehingga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Velg Mobil Untuk Modif Honda Brio

5. Daihatsu Sigra

Daihatsu SIgra
Daihatsu SIgra

Mobil yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Daihatsu Sigra. Secara eksterior, Sigra memiliki penampilan yang elegan dan stylish, seperti Avanza-Xenia, Agya, dan Ayla. Dengan adanya grill yang cukup besar pada bagian depan. Pada bagian depan telah disematkan dengan lampu kabut depan.

Sigra juga telah memiliki sunroof, roof rack and rail, dan pijakan samping yang membuat mobil ini terkesan mewah. Pada Sigra tipe D dan M menggunakan mesin berkapasitas 998 cc dengan jumlah silinder 3-segaris dan 12 katup.

Untuk tenaga maksimum nya sendiri mencapai 67 PS 6000 rpm dan torsi maksimum 89 Kg.m 4400 rpm. Membuat mobil ini juga hemat konsumsi BBM. Pada bulan September 2022, Sigra mampu terjual sebesar 4.374 unit dan menempati urutan ke lima sebagai mobil paling laris sepanjang bulan September.

Baca Juga: Toyota Calya Vs Sigra, Bagusan Yang Mana Nih?

6.  Hyundai Stargazer

Hyunda Stargazer
Hyunda Stargazer

Mobil terlaris selanjutnya ditempat oleh Hyundai Stargaer. Mobil ini memiliki bentuk yang mengotak pada    bagian depan lalu mengerucut pada bagian depan atau biasa disebut ‘sleek one box’ dan ‘one curve design’. Dengan bentuk desain tersebut membuat mobil ini memliki kabin mobil yang cukup lega sehingga akan membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman.

Stargazer telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti fitur Bluelink yang berfungsi untuk menghubungkan ponsel dengan mobil. Tidak hanya itu saja, Stargazer juga dilengkapi dengan fitur-fitur, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan lainnya.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Vs Avanza-Xpander: Harga & Spek

7. Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova
Toyota Kijang Innova

Innova masuk ke segmen Low MPV atau MPV kompak. Tampilan luar mobil terlihat sangat gagah dan maskulin dengan adanya grill yang lebih modern. Desain depannya terlihat gaya berotot dengan adanya grill yang seolah menyatu dengan headlamp. Aksen chrome juga  membuat Innova terkesan mewah.

Pada bagian keamanan, Innova telah dilengkapi dengan fitur Superior Safety Airbags serta sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) ditambah Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Mesin yang digunakan, yakni 1TR-FE 4-silinder DOHC with Dual VVT-i . Tenaga yang dikeluarkan sebesar 137 daya kuda serta torsi maksimal 190 Nm.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Vs Avanza-Xpander: Harga & Spek

8. Toyota Raize

Toyota Raize
Toyota Raize

Mobil terlaris berikutnya adalah Toyota Raize. Mobil ini masuk ke segmen compact SUV yang identik dengan kelincahan, dinamis, dan modern. Raize mampu berjalan pada permukaan jalan bergejolak atau tidak rata. Interior Raize terlihat sangat sporty, mewah dan modern dengan adanya kombinasi kulit di sepanjang bagian.

Raize telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan keamanaan. Salah satunya, yakni Toyota Safety Sense (TSS) pada tipe 1.0T GR Sport. Teknologi ini memiliki peran terhadap keselamatan pegemudi agar mampu mengawasi kondisi sekitar apabila membahayakan.

Baca Juga: Spesifikasi Toyota Raize 2022, Simak Ini

9. Honda HR-V

Honda HR V
Honda HR V

Honda HR-V masuk sebagai mobil terlaris pada Bulan September 2022. Mobil ini mampu terjual sebenyak 3.435 unit. Tampilan luarnya terlihat stylish, dan sporty. Pada bagian depan terkesan sangat modern dengan adanya komponen fascia.

Sedangkan pada bagian samping terlihat sangat mewah dengan adanya garis desain All New Honda HR-V 2022.  Tarikan garis dari kap mesin mengalir melalui handle pintu sampai ke lampu belakang. HR-V menggunakan mesin 1.5L i-VTec DOHC dan tenaga maksimal yang dikeluarkan sebesar 121 PS di 6.800 rpm, dan torsi 145 Nm.

Baca Juga: Harga Honda HRV 2022 Terbaru Beserta Spesifikasinya!

10. Toyota Rush

Toyota Rush
Toyota Rush

Rush mempunyai dua varian baru, yaitu tipe GR Sport dan tipe G. Tampilan luar Rush terlihat eksterior dengan adanya Advanced Tech LED Headlamp, Dashing Dark Chrome Grille dan Integrated LED Rear Combination Lamp. Sedangkan pada bagian interiornya terlihat sangat elegan sehingga akan menambah kenyamanan pengendara.

Toyota Rush telah dilengkapi dengan berbagain fitur canggih yang akan membuat pengemudi tidak perlu takut lagi berkendaran di jalanan berbelok. Sobab mobil ini telah menghadirkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang sangat berguna saat mobil bermanuver di jalanan berkelok.

Nah itu dia, 10 mobil terlaris sepanjang bulan September 2022. Apapun mobilnya, velg HSR Wheel juaranya. Segera ganti velg standar mobil kamu dengan velg HSR Wheel yang sudah terbukti kualitasnya!

Baca Juga: Modifikasi Toyota Rush Dengan Berbagai Gaya!

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan