10 Mobil Mewah Keluarga Yang Bisa Kamu Beli, Mulai Dari 258 Juta!

Mobil Mewah Keluarga

Membeli mobil keluarga mewah merupakan impian sebagian orang. Dengan begitu, perjalanan akan menjadi lebih nyaman sehingga momen bersama keluarga lebih terasa.

Pada artikel kali ini, HSR Wheel akan membahas mengenai mobil mewah keluarga yang bisa jadi inspirasinya saat akan membeli mobil keluarga. Ada beragam jenis mobil keluarga premium, seperti Toyota Alphard, Wuling Cortez, Toyota Voxi, Audi A3, dan lain sebagainya.

Mobil-mobil tersebut memiliki desain eksterior maupun interior yang luxiury dan modern. Tidak hanya itu saja, mobil premium keluarga juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur mobil yang modern dan canggih sehingga membuat pengemudi dan penumpang menjadi nyaman. Agar lebih detail menganai mobil keluarga mewah, simak ulasan di bawah ini sampai habis ya!

Line Up 10 Mobil Mewah Keluarga di Indonesia

Memiliki mobil keluarga menjadi salah satu hal yang sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia. Dengan memilikinya membuat kamu bisa lebih mudah untuk jalan-jalan bersama keluargamu tanpa harus menggunakan transportasi umum. Berikut ini daftar 10 mobil mewah keluarga yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 258 Juta. Simak ulasan di bawah ini sampai habis ya.

1. Audi A3

Mobil Mewah Keluarga Audi A3

Sumber: Audi

Audi A3 memiliki ukuran yang lumayan panjang, yaitu 4.313 mm, tingginya 1.426 mm, sedangkan lebarnya 1.785 mm. Mobil ini  mempunyai bentuk yang agak panjang dan rendah. Jarak antar roda depan dan belakang atau yang sering disebut jarak sumbu roda adalah 2.637 mm.

Pada bagian kaki-kaki mobil, Audi A3 dilengkapi dengan ban yang ukurannya 225/45 dibalut dengan velg alloy ukuran 17 inci. Sehingga tampilan kaki-kaki mobil Audi A3 terlihat lebih modern dan mewah.

Audi A3 telah dilengkapi dengan mesin jenis TFSI yang biasanya dikenal irit tapi bertenaga. Mesin ini punya 4 silinder. Ketika kamu mengganti gigi, ada 6 pilihan kecepatan dari transmisi. Hanya roda depan yang digerakkan mesin, itulah sebabnya disebut front wheel drive atau penggerak roda depan. Kapasitas mesinnya 1200 cc artinya cukup besar untuk mobil jenis ini. Kalau mau isi bensin, tangkinya bisa tampung hingga 50 liter.

Paling penting mesin ini punya tenaga besar, yaitu 110 hp. Apabila kamu injak gas, mobil ini bisa melaju kencang dalam waktu singkat. Tenaga putarnya juga besar, yaitu 175 Nm yang membuat mobil ini responsif saat dikendarai.

Harga Audi A3 Baru Mulai dari Rp 678 Juta hingga Rp 678 Juta.

2. Kia Grand Carnival

Sumber: Oto
Sumber: Oto

Kia Grand Carnival merupakan salah satu mobil keluarga premium yang memiliki tampilan modern dan mewah. Mobil ini merupakan salah satu mobil favorite saat GIIAS 2021.

Pada bagian depan, ada gril dengan desain seperti sarang lebah yang dilapisi warna perak. Ada juga dua lampu utama yang menggunakan LED, jadi penerangannya bagus.

Kalau kamu lihat sampingnya, mobil ini menggunakan velg ukuran 18 inci dan ban dengan ukuran 235/60. Walaupun rodanya besar, tapi karena mobilnya juga besar sehingga rodanya terlihat tidak terlalu besar.

Di Indonesia, mobil ini dijual dengan mesin diesel yang berkapasitas 2.151 cc dan punya 4 silinder. Mesinnya canggih dengan banyak fitur. Mesin Kia Grand Carnival ini memiliki kekuatan sekitar 199 hp dan bisa berputar cepat. Hal ini menunjukkan mobil ini punya tenaga yang bagus dan bisa melaju kencang.

Harga Kia Grand Carnival Baru Dimulai Dari Rp 828 Juta

3. Toyota Voxy 2023

Toyota Voxy
Dealer Toyota Medan

Toyota Voxy 2023 adalah mobil keluarga yang mewah. Bentuknya modern dan futuristik, jadi pas buat kamu yang suka dengan gaya masa kini. Apalagi ini mobil keluarga atau yang sering disebut MPV sehingga kamu bisa membawa 7 orang. Dari luar, mobil ini tampak elegan dan ada sedikit sentuhan sporty.

Kalau kamu buka pintunya dan masuk ke dalam, kita bisa lihat desain dalam mobil yang mewah. Ada banyak fitur di dalam yang bikin kita nyaman. Misalnya, ruangannya luas, jadi tidak terasa sempit meskipun bawa banyak penumpang. Dengan desain dan fitur di dalamnya, rasanya seperti kita naik mobil kelas atas.

Untuk mesinnya, Toyota Voxy 2023 memakai mesin 3ZR-FAE. Ini artinya mobil ini mempunyai mesin dengan 4 silinder dan kapasitas hampir 2.000 cc. Mobil ini juga mempunyai transmisi otomatis model CVT sehingga kamu tidak perlu repot ganti-ganti gigi. Dan yang bikin spesial, mobil ini pakai sistem EFI untuk bahan bakarnya.  Hal ini membuat mesin kerja lebih efisien.

Satu hal lagi yang perlu kamu tahu, tangki bensin mobil ini lumayan besar, bisa tampung 55 liter. Soal tenaga mobil ini kuat, bisa menghasilkan tenaga sampai 152 PS. Hebatnya lagi meskipun besar dan kuat, mobil ini irit bensin. Jadi, cocok banget untuk keluarga yang suka jalan-jalan tanpa harus sering-sering isi bensin.

Harga Toyota Voxy 2023 Baru Mulai Dari Rp 595 Juta

4. Hyundai Staria

Hyundai StariaSumber: Hyundai

Mobil mewah keluarga berikutnya, yaitu Hyundai Staria. Mobil keluarga ini memiliki tampilan yang keren mirip dengan pesawat luar angkasa sehingga terlihat sangat modern. Kalau kamu lihat badannya itu panjang dan bagian depannya punya bentuk khusus yang melengkung, seperti trapesium. Selain membuat mobil ini tampak beda, desain seperti ini juga punya tujuan lain. Desainnya yang mulus membuat angin bisa melesat dengan mudah saat mobil melaju. Hal ini membuat Hyundai Staria dapat melaju dengan kecepatan tinggi namun tetap irit bensin.

Sekarang, bayangkan kamu buka pintu dan masuk ke dalam mobil. Di dalamnya, Hyundai benar-benar berfokus pada kenyamanan penumpang. Jadi, kursinya empuk, ruangannya luas, jadi kamu dan keluarga bisa duduk dengan lega. Tidak cuma itu, banyak fitur canggih yang ditambahkan. Jadi, selain nyaman, kamu juga bisa merasakan pengalaman berkendara yang modern.

Nah bicara soal mesin, Hyundai Staria ini benar-benar dibuat dengan performa yang oke. Mobil ini pakai mesin diesel dan transmisinya otomatis yang punya 8 pilihan kecepatan. Jadi, kamu bisa ganti-ganti kecepatan sesuai dengan kebutuhan. Mesin ini juga kuat, bisa menghasilkan tenaga yang besar. Jadi, kalau kamu suka dengan mobil yang responsif dan bertenaga saat dikendarai, Hyundai Staria ini cocok buat kamu.

Harga Hyundai Staria Baru Mulai Dari Rp 905 Juta

5. Toyota New Venturer

Toyota Ventrurer
Sumber: Toyota New Pati

Toyota Innova Venturer merupakan mobil keluarga yang mewah. Panjangnya hampir sama dengan 5 sepeda motor yang disusun berderet dan lebarnya sekitar 2 motor. Walaupun tampak besar dan modern, mobil ini tetap punya aura mobil keluarga. Jadi, cocok buat jalan-jalan bareng keluarga besar.

Desain terbarunya punya beberapa tambahan yang bikin tampilannya makin keren. Ada hiasan warna hitam di bagian pinggir mobil. Bayangkan saja, ini seperti pakaian yang punya aksen list di tepiannya. Lalu, di bagian depan, tepatnya di bumper, ada warna hitam dengan sedikit kilauan gelap. Ini seperti memberi dasi dengan aksen khusus di baju kita.

Nah, untuk mempermudah saat kamu parkir, mobil ini dilengkapi dengan sensor. Sensor ini tertanam rapi di bodi mobil, jadi tidak ada yang menonjol. Bagusnya lagi, sensor ini bisa mendeteksi halangan di dekat mobil, jadi kita bisa parkir dengan aman tanpa takut nabrak.

Sekarang, bicara tentang “jantung” mobil, yaitu mesinnya. Toyota Innova Venturer menggunakan mesin dengan kapasitas hampir 2.400 cc. Itu besar! Dengan mesin sebesar itu, mobil ini bisa bergerak cepat dan kuat. Tenaganya bisa mencapai 149 PS, jadi kalau kamu suka ngebut atau mendaki gunung, mobil ini siap menemanimu. Dan buat yang suka mobil dengan transmisi otomatis, ada sedikit perbedaan di mesinnya, terutama di bagian torsi, yang membuat mobil ini makin responsif.

Harga Toyota New Venturer Baru Mulai Dari Rp 400 Juta

6. Toyota Alphard

Toyota New Alphard
Sumber: AutoFun

Mobil mewah keluarga berikutnya adalah Toyota Alphard. Mobil mewah ini memiliki tampilan luar dengan desainnya terlihat keren, modern, dan sporty. Sehingga ketika kamu mengendarainya, pasti akan menarik perhatian banyak orang. Untuk yang suka variasi, mobil ini memberi kamu banyak pilihan. Ada empat warna yang bisa kamu pilih, dan semua warnanya elegan.

Ada tiga jenis atau model dari Alphard, yaitu G, X, dan Q. Jadi, kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhanmu. Nah, kabar baiknya lagi, sekarang Toyota sudah membuat Alphard versi hybrid. Artinya, mobil ini tidak hanya menggunakan bensin, tapi juga listrik. Jadi, kamu bisa mendapatkan tenaga ekstra dan hemat bensin.

Sekarang, bicara soal kenyamanan, kalau kamu sering pergi jalan-jalan jauh, entah itu liburan atau mudik bersama teman atau keluarga, Alphard ini jawabannya. Bayangkan saja duduk di kursi yang empuk, dengan ruangan dalam yang lega, dan AC yang sejuk. Rasanya seperti kamu sedang di dalam mobil mewah. Ditambah lagi, dengan mesin yang kuat, perjalanan jauh pun jadi lebih lancar dan menyenangkan. Jadi, bagi yang ingin kombinasi antara kenyamanan dan performa, Alphard 2023 ini bisa jadi pilihan terbaik.

Harga Toyota New Alphard Mulai Dari 1.36 Miliar

7. Nissan Serena

Nissan Serena
Sumber: Nissan

Nissan Serena adalah salah satu mobil mewah favorit untuk keluarga. Alasannya, selain bisa menampung banyak penumpang dengan nyaman, desain dalamnya juga terasa mewah. Mobil ini punya mesin kuat 2.0L, dengan empat silinder, yang bisa memberikan tenaga hingga 148 hp. Tenaganya keren, bisa mencapai 199 Nm.

Kalau soal pergantian kecepatan, mobil ini sudah pakai transmisi canggih, yaitu Variable Speed CVT. Keamanannya juga oke, karena pintunya sudah pakai sistem kunci otomatis dan kunci pintu listrik.

Salah satu kelebihan lain dari Nissan Serena adalah suasananya yang tenang di dalam kabin. Mobil ini punya peredam suara yang bagus, jadi suara berisik dari luar enggak begitu kedengaran di dalam.

Dan untuk kenyamanan saat berkendara, suspensinya juga top. Bagian depan pakai McPherson Strut dan bagian belakangnya pakai Rigid Axle dengan Torsion Beam. Jadi, perjalanan jadi lebih nyaman dan stabil.

Harga Nissan Serena Baru Mulai Dari Rp 560.8 Juta

8. Mercedes Benz V Class

Mobil Mewah Keluarga Mercedes Benz V-Class
Sumber: Carmudi

Mercedes V-Class adalah mobil keluarga mewah yang memiliki tampilan keren dan modern. Ukurannya memang besar, dengan panjang 5.140 mm, lebar 1.928 mm, dan tinggi 1.880 mm. Kalau kamu lihat ke dalam mobilnya, kita bisa melihat desain mewah dengan banyak fitur canggih.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari V-Class adalah interior atau bagian dalam mobilnya. Saatkamu membuka pintunya,  akan disambut dengan interior yang didesain dengan mewah dan penuh fitur canggih. Desain dalamannya memang mendapat inspirasi dari beberapa model Mercedes lainnya. Sehingga  nuansa mewahnya terkesan sekali.

Pada bagian dashboard, ada sebuah layar sentuh besar berukuran 10.25 inci yang memudahkan kamu saat ingin mengatur berbagai fitur di mobil. Desain ventilasi udaranya pun diambil dari model Mercedes A-Class, memberikan kesan mewah dan futuristik.

Tidak hanya itu, kenyamanan saat berkendara menjadi prioritas Mercedes. Kursi V-Class, misalnya, dibalut dengan bahan kulit nappa yang kualitasnya setara dengan yang ada di mobil-mobil mewah lainnya seperti Mercedes E-Class dan G-Class. Bahan kulit ini sangat lembut dan nyaman, sehingga menjadikan perjalanan jauh sekalipun terasa menyenangkan.

Dari sisi mesin, Mercedes V-Class dibekali dengan mesin bensin 2-liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 211 dk dan torsi 350 Nm. Keunggulan lainnya, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan mutakhir. Ada Active Parking Assist yang dibantu dengan kamera 360 derajat untuk memudahkan parkir,

Attention Assist yang memberi peringatan jika pengemudi mulai merasa lelah, dan Blind Spot Assist yang membantu mengidentifikasi objek di sudut mati pengemudi. Semua fitur ini tentunya menambah nilai plus bagi Mercedes V-Class sebagai mobil keluarga yang aman dan nyaman.

Harga Mercedes Benz V Class Mulai Dari 1.865 Miliar

9. Wuling Almaz

Mobil Mewah Keluarga Wuling Almaz
Sumber: Wuling

Wuling Almaz RS merupakan mobil keluarga yang memiliki banyak fitur modern. Di bagian atas mobil ini, ada sunroof yang besar sehingga membuat suasana berkendara lebih asyik, apalagi saat cuaca cerah.

Kalau melihat bagian depan terdapat  grill yang besar sehingga memberikan kesan tangguh dan berani. Pada bagian belakang, mobil ini punya dua buang asap atau yang biasa kita sebut dengan dual exhaust. Untuk lampunya, Wuling Almaz RS sudah pakai lampu LED yang canggih dan terang.

Ada satu fitur keren di bagian luar mobil ini, yaitu kamera yang membantu pengemudi untuk parkir atau berbelok dengan lebih aman. Fitur ini namanya Advance Driver Assistance System (ADAS). Di dalam mobil, ada layar multimedia yang besar, sekitar 10 inch. Layar ini dilengkapi dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) yang memudahkan kita mengendalikan berbagai fitur mobil dengan suara dalam Bahasa Indonesia.

Selain fitur WIND, fitur ADAS yang tadi saya sebut juga ada di mobil ini. Fitur ADAS ini memberikan banyak bantuan untuk pengemudi, seperti membantu saat parkir atau mendeteksi objek yang mendekat, sehingga berkendara menjadi lebih aman.

Dari sisi mesin, Wuling mewah keluarga ini memiliki mesin yang cukup kuat. Mesinnya berkapasitas 1,451 cc dengan 4 silinder. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi DOHC, DVVT, dan Turbocharger yang membuatnya bisa menghasilkan tenaga sampai 140 Hp dan kekuatan tarikan atau torsi 250 Nm. Jadi, mesinnya bisa diandalkan untuk perjalanan jauh atau naik gunung sekalipun.

Harga Wuling Almaz Terbaru Rp 303,5 Juta

10. Wuling Cortez

Mobil Mewah Keluarga, Wuling Cortez
Sumber: MUF Online Autoshow

Wuling Cortez merupakan mobil mewah keluarga yang memiliki desain kekinian dengan bentuk bodi keren. Meskipun tidak ada pintu yang bisa geser di bagian tengah, mobil ini punya atap yang bisa dibuka, atau yang biasa kita sebut dengan sunroof. Plus, roda mobilnya (velg) punya dua warna yang bikin tampilannya makin mewah.

Di dalam mobil, kamu akan lihat interior dengan bahan yang bagus berwarna hitam. Ada juga motif seperti batu marmer hitam yang bikin tampilannya makin elegan. Kursi mobilnya juga nyaman, dan ada semacam nampan kecil di belakang kursi yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan, misalnya saat perjalanan jauh.

Fitur lainnya yang keren di mobil ini adalah rem tangan yang canggih dan otomatis. Untuk menggunakannya, cukup tarik tombol dekat tuas gigi. Dan, ada juga fitur tambahan yang namanya Automatic Vehicle Holding (AVH). Fitur ini berguna untuk nge-rem mobil otomatis saat di jalan yang menanjak atau menurun, jadi kita nggak perlu takut mobil mundur atau maju sendiri.

Harga Mobil Wuling Cortez Mulai Dari Rp 285 Juta

Nah itu dia, 10 line up mobil mewah keluarga mewah yang bisa kamu beli. Bagi kamu yang ingin ganti velg mobil, velg HSR Wheel solusinya. Velg HSR memiliki beragam model, mulai dari yang radikal, klasik, elegan, maupun sporty. Selain itu, velg HSR juga memiliki beragam warna dan PCD yang bisa menyesuaikan dengan jenis kendaraanmu.

Berbicara kualitas, velg HSR tidak perlu diragukan lagi karena telah lolos uji SNI, JWL, maupun VIA sehingga aman digunakan untuk berbagai kondisi medan area. Bagi kamu yang ingin membeli velg HSR, kamu bisa tanya lebih detail ke WA Custumer kami di bawah ini.

Chat Disini

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan